Mari Kembali Kepada Al Qur'an dan As Sunnah

Prinsip, jargon dan semboyan “Kembali kepada al-Qur'an dan Sunnah” adalah hal yang seharusnya dimiliki oleh setiap umat islam yang yaqin, serta merupakan keharusan bagi setiap orang yang mengaku beragama Tauhid , Betapa indahnya Islam bila berhiaskan Iman Betapa indahnya Iman bila berhiaskan Taqwa, dan betapa indahnya kehidupan ini bila hari demi hari kita lalui dengan suka dan ceria.

Adalah kitab Al Quran Dan Sunnah Rosulullah yang Suci, Disucikan dan Mensucikan yang seharusnya dijadikan rujukan setiap Muslim dalam mengetahui , menata dan menjalankan berbagai hal dalam kehidupan. Namun sebelum beranjak lebih jauh ada baiknya kita mengetahui sedikit gambaran tentang apa itu Al Quran dan As Sunnah.

Al-Quran merupakan firman Allah yang mengandung mukjizat yang diturunkan kepada Muhammad Saw., ditulis dalam mushaf yang diriwayatkan secara mutawatir, membaca dan menjalankannya merupakan suatu  kewajiban setiap muslim yang beragama Tauhid.


Al-Quran dan Sunnah adalah sebagai rujukan setiap Muslim untuk mengetahui hukum-hukum Islam, Kembali secara langsung kepada Al-Quran dan Sunah untuk mengetahui hukum yang benar dan memahami nash-nash dengan benar berlaku mutlak hagi semua umat islam. Perbedaan tingkat pemahaman merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan. karena di samping kesiapan ilmiah dan orientasi orang juga berbeda-beda. hanya sedikit orang yang dapat memenuhi syarat-syarat pemahaman secara sempuma. karena itu, di antara ulama tafsir yang tepercaya, pemahaman dan tafsirnya pun kita dapati berbeda. 

Oleh karena itu, salah satu syarat yang asasi bagi orang yang hendak memikirkan kandungan Kitabullaah untuk memahami nash-nashnya, mentadaburi ayat-ayatnya, dan menggali hukum-hukumnya adalah dengan mengetahui kaidah-kaidah bahasa Arab dengan tidak mengada-ada dan tidak ceroboh.

Kembali Kepada Al-Qur'an dan As-Sunnah dewasa ini merupakan dambaan setiap orang karena melihat kondisi kehidupan dinegara kita indonesia khususnya dan kehidupan dunia pada umumnya telah begitu jauh keluar dari jalur, terjadi banyak sekali penyimpangan-penyimpangan hukum syariat, dimana kita hidup dalam suatu sistem dan tatanan kehidupan yang jauh dari aturan - aturan yang telah Allaah Subhanahu Wata'ala dan Rosulullah sampaikan.

Kita hidup dan kembali hidup di zaman jahiliyyah , zaman kegelapan , zaman yang kembali jauh dari aturan - aturan keagamaan seperti yang telah Allaah Subhanahu Wata'ala tetapkan dan Rosulullaah Anjurkan. ayat - ayat Al Quran dan hukum - hukum didalamnya telah banyak dipelintir dan disimpangkan, dengan memakai dasar ayat lain sehingga seolah - olah aturan itu berdasar, padahal sejatinya hal itu telah melanggar.

Zaman ini bukanlah zaman yang terang benderang , zaman ini bukanlah zaman ke-emasan akan tetapi kita kembali kepada zaman kegelapan , zaman dimana manusia mempunyai mata namun tidak lagi bisa melihat , zaman dimana manusia mempunyai telinga namun tidak dipergunakan untuk mendengar dan zaman dimana manusia mempunyai hati namun tidak sedikitpun memberikan siraman dari sumber mata airnya.

Dewasa ini kita hidup di dalam zaman kelalaian , zaman buta , zaman tuli

Lihat saja begitu banyak orang pergi Ibadah haji, lihat saja begitu banyak masjid mewah , lihat saja begitu banyak rumah dan gedung - gedung tinggi , namun ........ , disisi lain kehidupan sebagian besar masyarakatnya berada dalam garis kemiskinan , berada dalam perbudakan , berada dalam tekanan para diktator dan penguasa - penguasa kejam dan bengis.

Tak ayal cahaya kegelapan selalu mengiringi , bencana , musibah datang silih berganti seolah tiada henti, kemiskinan , kelaparan , ketidakperdulian , kesenjangan sosial , pertikaian , permusuhan , pembunuhan , kebencian , tangis , dan semua cahaya kegelapan seolah tiada pernah berakhir menyelimuti negara ini.Tidakkah kejadian - kejadian selama 10 tahun ini cukup bagi kita untuk kita jadikan bahan renungan..........?

Perhatikanlah........!!!
Begitu banyak peringatan , ujian , cobaan , bencana , musibah , azab , perbaikan , sunnatullah yang telah terjadi,
Perhatikanlah ........!!!
Telah begitu banyak korban berjatuhan karena keserakahan manusia yang mementingkan diri sendiri,
Perhatikanlah ........!!!
Begitu banyak kesewenang - wenangan dan kedzaliman yang terjadi
Perhatikanlah........!!!
Sampai kapan kita akan terus berada dalam kegelapan ini.........?

Mari Kembali Kepada Al Qur'an dan As Sunnah...............!!
Mari Kembali Kepada Al Qur'an dan As Sunnah...............!!


Kembalikan nilai-nilai moral Islam yang tertuang di dalam Al-Qur'an dan Sunnah, kembalikan kehidupan kepada sediakala , kembalikan kehidupan kepada syurga, umat ini sudah terlalu lama dalam kegelapan , umat ini sudah terlalu lama dalam kesengsaraan , kembalilah kepada al-Qur'an dan sunnah. kembalikan cahaya islam, kembalilah kepada kebenaran.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment

Post a Comment