Mencari Tuhan

Agama adalah sistem / tata aturan / kaidah - kaidah yang mengatur tata keimanan kepercayaan dalam rangka beribadah kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya. yang akhirnya menimbulkan keyakinan yang membawa manusia untuk mencari kedekatan diri kepada Tuhan dengan cara menghambakan diri, yaitu :
  • Menerima segala kepastian yang menimpa diri dan sekitarnya dan yakin berasal dari Tuhan
  • Menaati segenap ketetapan, aturan, hukum dll yang diyakini berasal dari Tuhan

Dalam pencarian tuhan dan keberadaan-Nya yang super misterius manusia mencari dengan berbagai cara dan media , baik semedi , mengasingkan diri , ke gunung , kelaut, maupun ini dan itu. seringkali  senjata atau cara yang dipakai dan diyaqini oleh kebanyakan orang adalah berdoa , mengucapkan mantra atau ayat atau kata - kata permohonan ketika mereka memerlukan sesuatu dalam kehampaan, sehingga diharapkan teriakan batin tidak sia-sia dan didengarkan oleh Sang Pencipta seperti hanya berbicara pada diri sendiri dan tidak ada yang menjawab karena jawaban diserahkan kepada-Nya entah bagaimana , dimana dan kapan jawaban itu datang.
 
Banyak hal yang tidak diketahui dan memang itu untuk disimpan sampai suatu saat kita mampu untuk menemukannya sendiri. Tak ada akhir untuk belajar dan terus mencoba, jadilah musafir bagi yang lain. tidak usah mencari terlalu jauh, sebab Ia yang akan mendatangi dengan cara-Nya yang amat berbeda, antara satu dengan yang lain.

Dia pasti datang dan akan datang kepada setiap orang yang ingin  menemui-Nya, jika tidak sekarang maka nanti engkau akan melihat-Nya diakhir ketetapanmu hidup didunia, pasti kita akan kembali kepada-Nya.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment