Nafsu Yang Di Beri Rahmat

Nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat

Setiap manusia diberikan oleh Allah nafsu atau berbagai keinginan dalam hidupnya di dunia ini. Bagi seorang muslim, berbagai keinginan dalam hidup ini hanya akan dituruti manakala keinginan itu tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang datang dari Allah dan Rasul-Nya.

Memperoleh rahmat dari Allah Swt merupakan suatu anugerah yang besar. karena itu, menjadi keharusan bagi kita untuk mensyukurinya. namun, sebagaimana kita ketahui, mensyukuri segala sesuatu bukanlah sekedar mengucapkan alhamdulillah, tapi kita harus manfaatkan segala anugerah dari Allah itu untuk mengabdi kepada-Nya. dengan demikian menjadi jelas bagi kita bahwa, bila seseorang mensyukuri rahmat dari Allah Subhanahu Wata'ala, niscaya akan memberikan pengaruh yang sangat positif dalam hidupnya dalam segala hal.

Ujian dalam kehidupan orang yang beriman merupakan sesuatu yang pasti dan biasa terjadi, baik ujian berupa hal-hal yang menyenangkan atau malah sebaliknya bila dilihat dari sudut pandang duniawi. Apabila ujian yang tidak menyenangkan menimpa diri orang yang memperoleh rahmat dari Allah, maka dia menghadapinya dengan penuh kesabaran. Sabar dalam arti tetap bertahan dalam kebenaran sehingga meskipun kesulitan menerpa kehidupannya, dia tidak akan sampai putus asa lalu menghalalkan segala cara dalam upaya mengatasi kesulitan dan permasalahan yang menimpanya.

Berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain pada hakikatnya adalah mengkomunikasikan ajaran Islam kepada orang lain agar terjadi perubahan pada orang tersebut, baik pemahaman, sikap maupun prilakunya sesuai dengan Al Quran, jika kita mampu menularkannya kepada orang lain.

No comments:

Post a Comment