Allah Panji Kemenanganku

Sekarang aku tahu, bahwa Allaah Subhanahu Wata'ala akan selalu memberi kemenangan kepada orang yang berada dijalan-Nya

Mungkin beberapa dari saudara mengalami masa-masa yang sulit saat ini, bahkan sepertinya terlalu sulit untuk dilalui. Terlintas bisikan lembuat di dalam hati untuk meyakinkan saudara untuk tetap melangkah, berjalan melewati kesulitan itu. Adapun saudara tidak melihat suatu tanda yang ajaib atau mendengar suara yang menggelegar, yang saudara dengar hanyalah perkataan lembut didalam hati, yang mengatakan bahwa saudara harus tetap berjuang dan menyelesaikannya.

Ada satu hal yang pasti bahwa jika kita menyerahkan segala ketakutan dan kekhawatiran kita kepada Allaah Subhanahu Wata'ala dan percaya hanya kepada-Nya, serta mentaati apa yang Allaah Subhanahu Wata'ala katakan untuk kita lakukan, bahwa kemenangan menjadi bagian kita! Sesulit apapun keadaan, sehebat apapun pergumulan yang saudara hadapi, kemenangan tetap menjadi bagian saudara, jika saudara percaya kepadaNya. Aamiin.

Namun sebelum itu terlebih dulu harus mempersiapkan segala sesuatunya melalui hari-hari yang dia jalani sebagai seorang gembala. Allaah Subhanahu Wata'ala tahu bagaimana memperlengkapi umatNya sebelum menghadapi peperangan, Allaah Subhanahu Wata'ala tahu bagaimana memperlengkapi kita sebelum kita berhadapan dengan pergumulan-pergumulan dan kesulitan-kesulitan dalam hidup ini. Dan cara Allaah Subhanahu Wata'ala memperlengkapi umat-Nya seringkali diluar pemikiran manusia, cara yang berbeda , lingkungan yang berbeda dan mungkin tempat yang berbeda, dengan hasil yang berbeda pula namun tetap arah dan tujuan yang sama.

Kita mendengar banyak kabar di hari-hari ini dimana semuanya sepertinya tidak ada yang baik, kecelakaan, bencana, sakit-penyakit, kondisi perekonomian yang menurun, dan lain sebagainya. Seperti dikatakan didalam alkitab bahwa pada hari-hari yang terakhir akan terjadi masa yang sukar. Dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan kita. Sesungguhnya melalui kesulitan-kesulitan yang kita alami akhir-akhir ini, Allaah Subhanahu Wata'ala sedang melatih kita, Allaah Subhanahu Wata'ala sedang memperlengkapi kita untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi yang tidak menentu, tujuannya adalah supaya kita tampil sebagai pemenang di dalam setiap pergumulan yang kita hadapi. Oleh sebab itu jangan kita menjadi tawar hati, melainkan senantiasa kita menguatkan hati kita untuk tetap percaya kepada Allaah dan senantiasa berjalan dalam anugerah-Nya yang sempurna.

Jangan takut dan gentar menghadapi apapun juga, sebab Allaah yang melatih kita dan menguatkan lengan-lengan kita, untuk kita mampu berperang dan meraih kemenangan, serta menjaga kita setiap waktu.

Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. 

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment