Imam Mahdi 2020

Ada berbagai versi tentang waktu hari penghakiman, kedatangan Nabi Isa, Dajjal dan Imam Mahdi. Dalam bagian lain saya posting di blog ini,  ada yang mengatakan Imam Mahdi sudah datang, beberapa mengatakan 2012 Imam Mahdi Di baiat, atau 2015 (Jaber Bolushi). atau bahkan beberapa orang tidak percaya tentang kedatangan Imam Mahdi. Pendapat lain memberikan sekitar argumen yang berbeda yakni Imam Mahdi akan datang 2020

Beberapa pendapat diatas dikeluarkan oleh mereka (para ahli kitab (ahli hadist, ahli fiqh)) yang banyak memperhatikan kondisi alam dan manusia dengan berdasarkan pada hadist Rosulullah Muhammad SAW, Diantara beberapa hadist yang menjelaskan tentang kedatangan Imam Mahdi dan Hari Akhir memang telah banyak terbukti kebenarannya atau keshahihannya, maka umat ini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum kehadiran dan atau pembaiatan Imam Mahdi yang menurut beberapa hadist akan juga disertai dengan datangnya Isa dan Dajjal. 

Seperti yang telah saya rangkum sebelumnya dari berbagai sumber , banyak sekali terjadi perbedaan pendapat tentang hari kiamat dan kemunculan Imam Mahdi, hal ini disebabkan karena terdapat banyaknya hadist yang menjelaskan tentang kedatangan Imam Mahdi. Sehingga didapat pula perkiraan dan hitungan yang berbeda. 

Sama seperti halnya Kedatangan Rosulullah Muhammad SAW yang juga telah dijelaskan dalam kitab-kitab terdahulu, kedatangan Imam Mahdipun banyak dijelaskan didalam kitab - kitab dan hadist dari Rosulullah Muhammad SAW. Ada beberapa pihak yang menentang pun demikian ada beberapa pihak yang mendukung.

Imam Mahdi Sudah datang , atau datang pada 2012 , 2015 , 2020 , tidaklah menjadi masalah , segera perbaiki amal ibadah , kembali ke jalan Allah Subhanahu Wata'ala , cukup dengan apa yang ada sekarang, jangan ditambah lagi, tetaplah bersabar memenuhi ketetapan Allah Subhanahu Wata'ala. Jika saudara telah menemukan dan atau meyakini kedatangan Imam Mahdi dan atau ciri-cirinya, tunggulah hingga dia menyatakan keberadaan nya.

Serahkanlah segalanya kepada kekuasaan Allah Subhanahu Wata'ala, Insya Allah 

Wallahu A'lam

2 comments:

  1. Ayat Ayat Satria Piningit
    QS Al-Baqarah 30 – Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku menjadikan Satria Piningit seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau menjadikan di bumi itu Satria Piningit orang yang membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Satria Piningit mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.
    QS. Al-Maidah: 51 “Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu mengambil Satria Piningit menjadi Pelindung bagimu; sebagai mana Satria Piningit adalah Pelindung bagi orang-orang Yahudi dan Nasrani dan sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil Satria Piningit menjadi Pelindung, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan Satria Piningit. Sesungguhnya Allah memberi petunjuk kepada orang-orang yang beriman.”
    QS Al-Ma’idah 67 ”Katakanlah , “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan yang diturunkan Tuhanmu kepada Satria Piningit.”Dan apa yang diturunkan Tuhanmu kepada Satria Piningit pasti membuat banyak di antara Ahli Kitab lebih durhaka dan lebih ingkar, maka janganlah Satria Piningit berputus asa terhadap orang-orang kafir itu.”
    QS Al-Anfal 24 ” Wahai orang-orang yang beriman! Penuhilah seruan Allah dan Rasul Satria Piningit, yang Satria Piningit seru kamu kepada sesuatu yang memberi kehidupan kepadamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada Satria Piningit kamu dikumpulkan.”
    QS Al-Hajj 67 ” Bagi setiap umat telah Kami tetapkan syariat tertentu yang umat amalkan maka tidak sepantaslah umat berbantahan dengan Satria Piningit dalam urusan ini, dan serulah kepada Tuhanmu. Sungguh, Satria Piningit berada di jalan yang lurus.”

    ReplyDelete
  2. Ayat Ayat Satria Piningit AlKitab Yesaya
    59:16 TUHAN melihat bahwa tidak seorangpun yang tampil, dan Satria Piningit tertegun karena tidak ada yang membela. Maka tangan TUHAN sendiri memberi Satria Piningit pertolongan dan keadilan-Nyalah yang membantu Satria Piningit.
    18:4 Sebab beginilah firman TUHAN:”Aku menjenguk dari tempat kediaman-Ku dengan tidak bergerak, seperti hawa panas yang mendidih waktu panas terik, seperti kabut embun di panas musim menuai.
    63:5 Aku layangkan pandangan-Ku: tidak ada yang menolong Satria Piningit; Satria Piningit tertegun: tidak ada yang membantu. Lalu tangan-Ku beri Satria Piningit pertolongan, dan kehangatan amarah-Ku, itulah yang membantu Satria Piningit”
    41:13 Sebab Aku ini Allah TUHAN mu,dan berkata kepada Satria Piningit:”Janganlah takut, Akulah yang menolong Satria Piningit.”
    1:24 Sebab itu demikianlah firman Tuhan pelindung Satria Piningit;” Ha” Aku lampiaskan dendam dan lakukan pembalasan”
    42:13 TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang TUHAN membangkitkan semangat Satria Piningit
    50:3 TUHAN mengenakan pakaian kelam kepada langit dan selimuti dengan kain kabung.
    66:15 Sebab sesungguhnya, TUHAN datang dengan api, dan kereta-kereta seperti puting beliung, untuk melampiaskan murka dengan kepanasan dan hardik-Nya dengan nyala api
    30:30 Dan TUHAN memperlihatkan tangan-Nya yang turun menimpa dengan murka yang hebat dan nyala api yang memakan habis, dengan hujan lebat, angin ribut dan hujan batu.
    64:1 Sekira TUHAN telah mengoyakkan langit dan turun, sehingga gunung bergoyang.
    24:19 Bumi remuk redam, bumi hancur luluh bumi goncang-gancing.
    24:18 Sebab tingkap langit terbuka dan bergoncang dasar-dasar bumi.
    24:20 Bumi terhuyung-huyung amat sekali
    29:6 Mereka melihat kedatangan TUHAN semesta alam dalam guntur, gempa dan suara hebat, dalam puting beliung dan badai dan dalam nyala api yang memakan habis.
    28:17 hujan batu sapu bersih perlindungan, dan air lebat menghanyutkan tempat persembunyian
    30:28 hembusan nafas TUHAN seperti sungai yang menghanyutkan, yang airnya sampai ke leher.
    8:7 sebab itu, sesungguhnya Tuhan membuat air sungai yang kuat dan besar, meluap-luap atas mereka, yaitu negeri segala kemuliaannya; air ini meluap melampaui segenap saluran dan mengalir melampaui segenap tebing,
    8:8 serta menerobos masuk, ibarat banjir yang meluap-luap hingga sampai ke leher; dan sayap-sayapnya yang dikembangkan menutup seantero negeri, ya Imanuel!
    64:3 karena TUHAN melakukan kedahsyatan yang tidak diharapkan, seperti tidak pernah didengar orang sejak dahulu kala!
    64:2 seperti api matahari membuat air laut mendidih–untuk membuat nama Satria Piningit dikenal, sehingga bangsa-bangsa gemetar di hadapan Satria Piningit,
    41:5 Pulau-pulau telah melihat Satria Piningit dan menjadi takut, ujung bumipun menjadi gemetar;
    41:1 “Dengarkanlah Satria Piningit dengan berdiam diri, hai pulau-pulau; hendaklah bangsa-bangsa mendapat kekuatan baru!”

    ReplyDelete