Dunia Islam

Dalam pengertian disini mengacu pada peradaban Islam, termasuk non-Muslim yang tinggal dalam peradaban itu. Dalam modern geopolitik akal, istilah biasanya mengacu secara kolektif untuk negara mayoritas Muslim, negara, kabupaten, atau kota. Muslim di dunia saat ini berjumlah antara 1,2 dan 1,6 miliar orang, atau sekitar seperlima dari umat manusia, dan tersebar di berbagai negara dan kelompok etnis .


Islam menekankan kesatuan dan pertahanan sesama muslim, meskipun banyak sekolah dan cabang ada. Di masa lalu kedua arus Islamisme dan Nasionalis  telah mempengaruhi status Dunia Muslim. Kita perlu mengatakan Islam adalah lebih dari agama damai. Kita perlu mengatakan, sebagai Muslim, kita selalu memisahkan diri dari kekerasan.

Ini adalah contoh dari sikap tercermin dalam buku I Speak for My Self, yang baru-baru ini diterbitkan di AS. Buku ini menceritakan kisah singkat 40 perempuan Muslim Amerika, semua di bawah usia 40 tahun, yang lahir dan dibesarkan di negara itu. 

Islam merupakan agama yang mengisi kemerdekaan dan membawa kemandirian pada setiap manusia, Agama Islam menjadikan pemeluknya umat yang unik, umat yang sangat berbeda dengan umat manusia lainnya. Mereka teguh bersatu ....... Aamiin 

No comments:

Post a Comment