Syurga Dajjal Telah Hampir Sempurna

Salah satu dari sekian banyak tanda-tanda kiamat, sebagaimana disampaikan semua utusan Allaah (Rasulullah) adalah munculnya dajjal yaitu sosok manusia dari turunan adam yang akan menjadi fitnah bagi manusia.Tidak satupun Rosul yang tidak mengingatkan umatnya akan kedatangan Fitnah yang satu ini. Rosulullah Muhammad SAW bersabda: “"Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal" Hadits riwayat Muslim

Dajjal yang ( الدّجّال al-dajjāl) adalah seorang tokoh kafir yang jahat dalam Eskatologi agama Islam, ia akan muncul menjelang Kiamat. Cerita Kemunculan dan Kedatangan Dajjal bukanlah hal baru dan asing bagi setiap orang, bahkan sejak kita baru belajar agama kita sudah disuguhkan oleh kisah kebringasan dan keganasan makhluk yang satu ini.

Sebagian Ulama berpendapat bahwa dajjal adalah sistem dan sebagian lagi berpendapat bahwa dajjal adalah makhluk. Dajal adalah kata dari bahasa Arab yang lazim digunakan untuk istilah "nabi palsu". Namun istilah Ad-Dajjal, merujuk pada sosok "Penyamar" atau "Pembohong" yang muncul menjelang kiamat. Istilahnya adalah Al-Masih Ad-Dajjal (Bahasa Arab untuk "Al Masih Palsu")

Rasulullah Muhammad SAW. bersabda: "Sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yang dilihat manusia sebagai air, sebenarnya itu adalah api yang membakar. Sedang apa yang dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar. Maka barangsiapa yang menjumpainya, hendaklah menjatuhkan dirinya ke dalam apa yang dilihatnya sebagai api, kerana ia sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman." Hadits riwayat Bukhari dan Muslim

Dan masih banyak hadist-hadist lain yang mengabarkan tentang dajjal, yang jika kita gabungkan semuanya maka akan kita peroleh bahwa dajjal adalah gambaran seorang pemimpin atau penguasa yang menjalankan sistem dan aturan didalam lingkungannya menjauhi dari syariat - syariat agama. yang mana dajjal ini akan memberikan umpan - umpan yang menyeret dan mengantarkan pengikutnya kepada kesenangan duniawi dan mengingkari adanya kehidupan akherat. (Pendapat yang meyakini bahwa dajjal adalah manusia yang menerapkan sistem jauh dari alquran dan sunnah serta mengingkari adanya Sang Pencipta)

Kehebatan yang dimiliki oleh dajjal ini akan menghantarkan manusia menjadi ingkar akan keberadaan Sang Pencipta , menjadikan manusia lupa akan ayat - ayat Allaah dan menjadikan manusia lupa akan diri dan lingkungan sekitarnya. kenikmatan - kenikmatan dunia yang dijanjikan dajjal serupa dengan syurga yang dijanjikan Allaah Subhanahu Wata'ala padahal sejatinya kenikmatan itu akan menghantarkan manusia ke dalam api neraka.sebaliknya neraka dajjal akan serupa dengan syurga yang dijanjikan Allaah Subhanahu Wata'ala.

Kita lihat kondisi disekitar kita saat ini begitu banyak ilmu dajjal telah menciptakan syurga - syurga tipuan yang menghantarkan manusia kepada kenikmatan dunia , menghantarkan manusia untuk bermegah-megahan dan berlebihan dalam hidupnya, berbagai kerusakan alam baik di darat maupun dilaut telah banyak ditimbulkan akibat dari fitnah dajjal ini.

Lihatlah..... begitu banyak gunung - gunung (bukit) dan lahan serta habitat bagi makhluk Allaah Subhanahu wata'ala yang lain telah dirusak dan dihancurkan , disulap oleh otak-otak dajjal dan dirubahnya menjadi serupa dengan syurga , kenikmatan - kenikmatan dan kesenangan - kesenangan yang menipu kita menjadikan kebanyakan manusia lupa bahwa apa yang telah mereka lakukan adalah kerusakan.

Sungguh syurga dajjal telah hampir sempurna dan telah memakan begitu banyak korban dari manusia dan melalaikannya akan kehidupan akherat. kesenangan - kesenangan itu bukanlah syurga , kenikmatan - kenikmatan itu bukanlah syurga, bahkan itu adalah bencana.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment