Nubuat Muslim Akan Kehadiran Imam Mahdi

Sebuah prinsip sentral dari iman Islam adalah masa depan kedatangan Imam Mahdi atau Imam di akhir waktu. Dia juga dikenal sebagai Q'aim atau yang dijanjikan. Meskipun konsep Imam Mahdi adalah umum untuk semua cabang Islam, ada penekanan dan pentingnya jauh lebih dikaitkan dengan kedatangan-nya, dalam sekte Syiah yang bertentangan dengan mayoritas Sunni. Dalam hal ini Islam Syiah adalah negara yang paling tinggi mengharapkan kedatangan Imam Mahdi, berbeda dengan sunni yang terlihat hati - hati dan was - was.namun diantara keduanya adalah sama - sama mengharapkan kedatangan sang imam akhir zaman, hanya saja disatu sisi lebih aktif dan menampakkan kerjanya , sedang yang lain lebih menggunakan cara gerilya.

Meskipun Syiah membentuk sekitar 15% dari total populasi Muslim di seluruh dunia proporsinya jauh lebih tinggi di Timur Tengah dimana mereka membuat lebih dari sepertiga dari total. Dua negara penting di mana Syiah membentuk mayoritas adalah Iran dan Irak.


Ini adalah fakta yang menarik, tetapi tidak diketahui secara luas apakah kepala resmi negara Iran sebenarnya Iman Mahdi, atau akan suatu ketika ia akan datang. Para politisi yang paling berkuasa di Iran benar-benar berdiri mengharapkan kedatagnan Imam Mahdi. Presiden Iran saat ini, Mahmoud Armhedhinajad yang paling beriman teguh dalam kedatangan Imam Mahdi.

Hampir semua dari pidato utamanya membuat referensi untuk Mahdi dan bahkan mengatakan bahwa ia mengharapkan kedatangannya dalam hitungan beberapa tahun. Dikatakan bahwa Ahmadinejad memiliki langkah - langkah yang di percaya bahwa dengan melakukan hal-hal ini, dan mendorong tindakan seperti itu, dapat mempercepat kedatangan Iman Mahdi. Selain mengumandangkan dengan tegas mereka juga bergerak di bawah tanah dan diyakini telah membentuk sebuah masyarakat rahasia yang bekerja untuk mempercepat dan menyambut kedatangan Mahdi.

Di Irak, ada juga perasaan kuat bahwa kedatangan Imam Mahdi sudah dekat. Banyak orang Irak percaya bahwa 'kedudukan amerika disana akan terus berjalan dan tidak akan pergi sampai Imam Mahdi muncul'. Salah satu milisi Syiah terbesar di Irak, yang disebut 'Tentara Mahdi' sedang menunggu untuk dipimpin oleh Imam di Akhir zaman, waktu saat ia mengumumkan dirinya sendiri. Kepala Tentara Mahdi, Moqtada al Sadr Al telah mengatakan bahwa, "Tentara Mahdi bukan milik saya, tetapi itu adalah dasar dari Imam Mahdi. Semua orang yang berada di Irak adalah tentara Imam Mahdi "

Pada bulan Agustus 2009, Iran menyerukan umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu dalam menanggapi kedatangan al-Mahdi. Namun perpecahan yang ada dalam Islam antara sekte Sunni dan Syiah dalam menanggapi hal ini tidak mungkin terjadi. Tapi apa yang bisa sangat mungkin terjadi adalah individu yang karismatik mungkin dapat menyatukan Syiah dan islam di dunia terutama yang terletak di Timur Tengah untuk membentuk Syiah super dan menciptakan mimpi terburuk bagi Amerika dan Israel.

^_^ Jika mengamati kondisi diseluruh dunia saat ini menggambarkan peran dan atribut Imam Mahdi telah datang, entah dimana dan kapan dia akan menampakkan dirinya. Bahkan ditempat saya kakek - kakek pun ikut membicarakan imam mahdi ^_^ mereka berkata "sudah waktunya...... tapi dimana........?"

Wallahu A'lam 

3 comments:

  1. imam mahdi dari indonesia dia lah yang disebut dalam jayabaya sebagai satrio piningit/ratu adil/satrio pinandhito sinisihan wahyu

    ReplyDelete
  2. imam mahdi dari indonesia dia lah yang disebut dalam jayabaya sebagai satrio piningit/ratu adil/satrio pinandhito sinisihan wahyu

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete