Jika Hari Akhir Telah Dekat, Masihkah Kita Bersantai - Santai

Berkelana menelusuri lorong facebook dan berbagai media lainnya, nampaknya sebagian orang telah berpikir bahwa "The Day Of Judgement" telah dekat. dengan melihat berbagai fenomena alam dan manusia yang telah 90 - 95% mendekati kebenaran seperti yang dituturkan dalam banyak hadist dan juga alquran. maka hanya tinggal menyisakan 10 - 5 % saja yang belum dan akan terjadi.

Percaya kepada hari akhir adalah salah satu dari Rukun Iman , maka sudah sewajarnya kita Umat Islam Percaya dengan sepenuh hati akan datangnya Hari Akhir, hari pembasalan atau The Day Of Judgement. Kapan terjadinya hari kiamat sudah seringkali diramalkan oleh beberapa orang baik dari mereka yang berasal dari umat Rosulullah Muhammad SAW maupun mereka yang berasal dari umat yang lain.

Telah dijelaskan berulang - ulang dalam ayat-ayat Al Qur'an tentang keberadaan hari akhir dan tidak ada yang mengetahui kapan tepatnya hari itu, pun demikian Rosulullah telah mengabarkan kepada kita bahwa akhir dunia ini telah dekat, hari dimana kita dimintai pertanggungan jawab , hari dimana akan didapatkan balasan atas apa yang telah manusia kerjakan, jika amalannya baik maka baik pula balasannya.

Hari dimana tidak ada lagi manfaat harta dan anak - anak, hari dimana saudara tidak bisa menolong saudara yang lain , hari dimana setiap orang akan dikumpulkan dan mempertanggungjawabkan setiap perbuatan selama di alam dunia yang fana ini.

Dan datangnya hari kiamat itu sudah pasti akan terjadi, peringatan demi peringatan itu terus diperlihatkan , Bila tanda-tanda sudah ada, maka hari yang dimaksud memang sudah dekat, diantara 10 - 5% hadist dan ayat - ayat Alquran yang menjelaskan hari akhir yang paling ditunggu oleh sekian banyak orang adalah tanda - tanda penghubung diantara keduanya. yakni : Munculnya Imam Al Mahdi , sebelum kemudian disusul oleh Dajjal dan Isa Al masih " (Wallahu A'lam).

Kurang lebih hampir 28 tahun sudah setiap umat islam yang mendalami dan mengkaji hadist dan Ayat - ayat Alquran tentang akhir zaman , telah memiliki keyakinan bahwa kitalah umat akhir zaman itu. Namun demikian tidaklah dapat dipastikan berapa lama waktu yang tersisa. bisa jadi besok atau mungkin 100 tahun lagi. karena kedatangannya yang tidak bisa ditentukan / diramalkan oleh manusia.

" Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat huru haranya bagi makhluk yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." Al A'raaf : 187

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment