The Big Bang Theory

The Big Bang Theory adalah sebuah teori yang menjelaskan dimana alam semesta dan segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain , Teori big bang mempercayai bahwa alam semesta dimulai dari satu titik, dan telah berkembang sejak awal penciptaan.

Hal Ini telah mapan dan terbukti kebenarannya melalui pengamatan, seperti gerakan nyata dari galaksi yang semakin menjauh dari kita, dan radiasi gelombang mikro kosmik diyakini menjadi latar belakang sisa dari big bang. Bukti untuk kebenaran big bang yang terjadi sekitar 15 sampai 20 milyar tahun yang lalu sangat banyak, jadi aku percaya bahwa itu adalah kebenaran.

Namun, jika pertanyaan anda yang sesungguhnya adalah "mengapa big bang terjadi...? dan di tempat mana awal pertama kejadian.....?" maka berhentilah pertanyaan astronomi, dan mulailah membicarakan agama.
astronom, yang taat beragama, berpendapat bahwa teori big bang menegaskan keberadaan Allah dan elemen dasar dari kisah penciptaan yang diceritakan dalam Al-kitab (Zabur, Taurat, Injil , Alquran) dimana pada awal penciptaan alam semesta masih berupa asap atau debu.

Namun, ilmuwan lain banyak yang tidak percaya. Para ilmuwan, seperti orang-orang di kebanyakan profesi apa pun, memiliki keragaman yang luas dari keyakinan keagamaan. Beberapa dari kita menghadiri rumah ibadah, yang lainnya tidak. Beberapa dari kita menganggap diri kita sangat religius, orang lain menganggap diri setia pada ateis. Hanya karena kita astronomi studi ini tidak berarti kita memiliki kesepakatan lagi untuk pertanyaan-pertanyaan dari orang lain.

Di sisi lain, adalah aman untuk mengatakan bahwa sebagai ilmuwan kita dapat menyepakati suatu pendekatan untuk belajar tentang alam dan alam semesta. Pendekatan ini adalah salah satu dari menggunakan pengamatan untuk menguji teori. Dan ketika sebuah teori telah diuji sebanyak teori big bang, dengan uji validitas masing-masing menegaskan kembali, maka kami percaya bahwa itu mungkin benar - setidaknya lebih benar daripada teori-teori yang telah gagal tes pengamatan.

Sesungguhnya di dalam alquran telah diceritakan tentang penciptaan alam semesta meskipun hanya secara garis besarnya saja. Namun demikian cukuplah hal itu menjadikan adanya suatu bukti akan kebenaran Kitab - Kitab Allah yang diturunkan kepada Rasul - Rasul Nya.

Bagi mereka yang tidak percaya akan keberadaan Sang Pencipta, itu adalah haq mereka

No comments:

Post a Comment