Bersujud Dan Memohon Ampunan

 Allah Subhanahu Wata'ala Berfirman :

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, yaitu orang-orang yang menafkahkan hartanya, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan kesalahan orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan" Ali 'Imran : 133 - 134

Suatu kerinduan tersendiri akan bersujud di hadapan-Nya, bersujud kepada Allah dan Memohon Ampunan, di keheningan alam, tak kenal waktu dan tak kenal tempat, karena kapanpun dan dimanapun kita berada Allah Subhanahu Wata'ala Selalu menyertai kita,  apalah artinya siang dan malam , apalah artinya terik matahari dan hujan itu hanyalah cobaan.

Tidak terbayangkan nikmat bersujud dihadapan Nya. Sepenuh jiwaku bersujud mengagungkan nama Mu "MAHA SUCI ALLAH" Ku percaya pasti kan ada cahaya menyertai, meski semakin lama semakin berat jalan ini, Ku bersujud pada-Mu, Ya Allah Ya Rabbi hanya kepada-Mu ya Allah, untuk-Mu ya Robbi, ku pasrahkan mati dan hidupku.

Dunia ini adalah ladang amal, kehidupan dunia ini adalah tempat dan kesempatan bagi kita untuk terus memperbanyak amal ibadah, memohon ampunan kepada Allah, dan bertobat atas segala kesalahan dan kekhilafan. Memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wata'ala hendaknya menjadi amalan rutin bagi seorang muslim yang ingin bersih jiwanya dari dosa.

Rasulullah Saw. bersabda, “Barang siapa memperbanyak mohon ampunan (beristighfar) maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan, memberinya jalan keluar bagi kesempitannya, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duganya.” (HR. Abu Dawud)

Begitu banyak manfaat dari pada memohon ampunan yang mana tidak hanya dapat melebur dosa namun juga untuk kehidupan di dunia, memohon ampunan dan bertaubat kepada-Nya dengan kesungguhan hati, memperbaiki segala amal ibadah dan menyongsong rahmat Allah dan kemenangan.

Kita tidak tahu kapan kontrak kita didunia ini berakhir, kita tidak tahu kapan malaikat maut menjemput kita, cukuplah dengan apa yang ada sekarang, bersegeralah memohon ampunan, percayalah saudaraku ......!! jangan tertipu dengan segala ilmu pengetahuan yang ada. yaqinlah meskipun saudara tidak bisa melihat Nya, Yaqinlah meskipun saudara tidak bisa merasakan kehadiran Nya, yaqinlah kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Seringkali sesuatu yang paling baik berada diantara banyak kejelekan, Sesuatu yang murni dan sangat bernilai harganya seringkali berada diantara lumpur dan seringkali dicampakkan. Seringkali kita melewatkan sesuatu yang sangat berharga , dengan menyibukkan diri untuk sesuatu yang tidak berharga.

Di antara nikmat terbesar adalah Kegembiraan, Ketenteraman, dan kedekatan diri dengan Ilahi. Jangan butakan dan terus terjebak dalam kehidupan ini.

Barangsiapa yang buta hatinya di dunia ini, niscaya di akhirat nanti ia akan lebih buta pula dan lebih tersesat dari jalan yang benar. Al Israa' : 72

Dialah yang paling Haq untuk di sembah.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment